Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Meminta Apple untuk Produksi di AS Jika Tidak Ingin Kena Tarif

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump Meminta Apple untuk Produksi di AS Jika Tidak Ingin Kena Tarif

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menegaskan bahwa Apple Inc harus membuat produknya di Amerika Serikat (AS) jika tidak ingin terkena tarif yang diterapkan pada barang impor dari China.

Sebelumnya, perusahaan teknologi yang sudah besar itu mengatakan kepada pejabat perdagangan melalui surat bahwa tarif yang diusulkan pemerintah AS akan mempengaruhi harga untuk setiap berbagai produk Apple. Seperti yang diketahui, Trump, ia berbicara diatas pesawat kepresidenan Air Force One mengatakakan bahwa pemerintah AS akan tetap menambahkan tarif tambahan kepada barang-barang impor China senilai USD267 miliar.

“Harga produk Apple sendiri bisa dibilang bingung jika terlibat dengan hal ini, Tetapi harga produk Apple juga bisa meningkat karena tinggi yang akan kita kenakan atas China. Tetapi ada solusi yang mudah bagi Apple dimana tidak akan ada pajak sama sekali, dan bahkan memperoleh insentif pajak. Caranya adalah membuat produk Apple di Amerika Serikat, bukan di China. Mulai bangun pabrik baru (di AS) sekarang,” cuitnya dikutip dari Reuters, Minggu (9/9/2018).

Apple menolak berkomentar atas pernyataan tersebut.
Sektor teknologi adalah salah satu yang paling merugi karena pengenaan tarif akan membuat komponen komputer yang diimpor menjadi lebih mahal. Karena itu, dalam suratnya Apple menyebutkan bahwa beban tarif yang diusulkan akan berpengaruh jauh lebih berat bagi AS daripada China.

Comments

Popular posts from this blog

IATMI Menyelenggarakan Simposium Bulan Depan, Dorong Pengembangan Gas Natuna

Koruptor Dinilai Dapat Merusak Pemilu, Ucap Polemik KPU-Bawaslu soal Caleg

Urban Sky Menjual 1.700 Unit Tower, Apartemen Urban Sky Mengincar Kalangan Menengah